6

Teka Teki Logika Makin Seru

teka teki weda

1. Seseorang akan dihukum karena kesalahannya.

Sebelum dihukum, ia diminta untuk mengucapkan satu kalimat. Jika kalimat yang diucapkannya bernilai benar, ia akan dihukum gantung dan jika yang diucapkannya salah, ia akan dilistrik.

Apa yang harus dikatakannya supaya ia terbebas dari kedua hukumannya tersebut?

====================================================

2. Bayangkan anda berada dalam sebuah kapal yang sedang tenggelam dan dikelilingi oleh banyak ikan hiu.

Bagaimana cara agar anda lolos dengan selamat?

====================================================

3. Ada 5 orang yang ditahan karena sebuah kasus, ketika diinterogasi, mereka menjawab :

Andi : “hanya 1 orang diantar kami berlima yang berbohong”
Beni : “hati2!! 2 orang dari kami berlima berbohong!!!!”
Coki : “disini banyak pembohongnya… 3 orang diantara kami berlima tuh ngebohong…”
Doni : “pak polisi!! 4 orang dari kami berlima telah berbohong!!!”
Erik : “jangan percaya apa kata kami… kita berlima ini pembohong besar…”

Polisi hanya ingin melepaskan orang yang berkata jujur, siapakah yang harus dilepaskan??

====================================================

4. Seseorang berjalan di tepi pantai, diatas pasir tanpa mencercah air. Ketika ia melihat kebelakang, ia tidak menemukan jejak kakinya, mengapa?

====================================================

5. Ada 13 buah piring di atas nampan, dan kamu mengambil 7 buah piring dari atas nampan tersebut. Berapa piring yang ada di tanganmu sekarang?

====================================================

6. Kamu sedang dalam sebuah acara reuni bersama teman-teman SMA mu dulu, pada saat acara reuni tersebut kamu dan teman-temanmu bisa memegang apa saja dengan tanganmu dan dengan tangan yang mana saja. Tapi ada satu yang hanya bisa kamu pegang dengan tangan kananmu. Apakah itu ?

====================================================

7. Sebuah pesawat terbang dari Jakarta ke surabaya dalam waktu 1 jam 20 menit, tetapi pesawat tersebut dapat terbang dari surabaya ke Jakarta dalam waktu 80 menit. Mengapa bisa begitu?

Hint: tidak ada angin sepanjang perjalanan tersebut.

====================================================

8. Disebuah rumah terdapat satu Ruangan yg berisi suatu jenis Bakteri yang setiap satu detik selalu membelah diri menjadi 2 buah bakteri. dalam waktu 500 detik, ruangan tersebut telah penuh oleh bakteri tersebut.

Pertanyaan: Berapa waktu yang dibutuhkan Bakteri tersebut untuk memenuhi Setengah ruangan ??

====================================================

9. Seorang anak laki-laki yang baru bisa Menyetir melalui sebuah jalan raya dengan arah yang salah (melawan arus), padahal jalan tersebut adalah jalan satu arah dan di sana ada beberapa polisi lalu-lintas yg sedan bertugas.

Tapi, anak laki-laki itu tidak di tilang bahkan tidak melanggar hukum.

Bagaimana bisa?

=====================================================

10. Detektif Zi dimintai tolong oleh seorang kaya raya untuk menyelidiki kasus pencurian uang. Seorang kaya raya itu bernama Princes Vi.

Prince Vi berkata pada Dektetif Zi bahwa “Uang itu ada dalam sebuah amplop, tapi sekarang amplop itu isinya kosong. Pasti ada yang mencurinya!!” Detektif mencurigai ini pasti perbuatan orang dalam. Lalu menanyai penghuni rumah mewah itu satu persatu.

Pertama adalah si sopir, Jason
“Saya memang yg pertama membawa amplop itu, dan saya tahu itu isinya uang namun amplop itu langsung saya taruh di atas meja di ruangan pribadinya Princes Vi” kata Jason

Kedua si tukang bersih2, Mike
“Saya memang melihat amplop diatas meja, saya tidak tahu isinya tapi saya merasa amplop itu sangat penting. Karena itu saya lalu menyelipkannya di sebuah buku antara halaman 185 & 186″ ujar Mike.

Ketiga Sang ibu dari princes Vi, Marisa
“Hawa rumah sangat dingin, karena itu saya ingin menyalakan pemanas di ruang pribadi suami saya yg berada tepat di sebelah kamar princess Vi. Tapi saya melihat amplop itu sudah jatuh di bawah meja di kamar Princes Vi. Saya penasaran, karena itu saya buka, tapi ternyata isinya kosong” celotehnya.

Detektif Zi benar2 bingung… semua tersangka memiliki alibi, tapi semua tersangka juga ada kemungkinan mencuri. Bisa saja Jason yg sudah mencuri sebelumnya kemudian menaruh kembali amplop itu di meja. Atau mungkin Mike sebelum diselipkan di buku uang tersebut sudah diambil olehnya. Atau mungkin juga sang Ibu sendiri yg pura2 membuka dan mengatakan bahwa amplopnya sudah kosong padahal dia yg mengambil. Atau juga tidak menutup kemungkinan si Princes Vi mengaku pura2 kecurian, padahal sebenarnya pelakunya justru dia sendiri??

Ada yang Bisa membantu Detektif Zi memecahkan kasus ini?? siapakah diantara mereka yang mencuri??

HINT: Gunakan Logika Anda ..

 

admin

You are not authorized to see this part
Please, insert a valid App IDotherwise your plugin won't work.

6 Comments

  1. Pendapat saya

    1. ngomong kata kata yang bertentangan dari kebenaran. kan hukuman dilistrik cuma berlaku kalau dia ngomong “salah”

    2.kan kapal selam , jadi pasti selamat kok wkwk

    3.Saya sih pilih Andi. Soalnya kalo yang lain , terkesan nyalahin orang HEHE (gak nyambung ya?)

    4.setau saya di tepi pantai mah pasirnya gak tebel wkwk

    5.7 piring

    6.Siku tangan kiri

    7.kalo yang dari jakarta ke surabaya kan nungguin penumpangnya dulu buat naik , belum checknya , dan lain lain
    kalo pas baliknya (surabaya-jakarta) ya penumpangnya udah gak ada , jadi penumpangnya ga perlu di tungguin lagi

    8. Gak tau , gak mudeng

    9. Kalo saya sih , si Mike.
    alasan pertama : dia bilang , dia selipin di buku
    alasan kedua : amplop yang jatuh ke bawah meja. masa udah di selipin di buku masih jatuh ?

  2. 1. ??

    2. Berhenti “membayangkan”…

    3. Bebaskan Doni…

    4. Pakai alas kaki…

    5. 7 buah piring…

    6. Tangan kanan temanmu (jabat tangan)…

    7. 1 jam 20 menit = 80 menit (hint nya seharusnya : abaikan rotasi bumi / perbedaan waktu)…

    8. 499 detik (1 detik sebelum penuh)…

    9. Anak laki-laki itu Pelaku Tabrak Jalan bersama Polisi sedang Olah TKP…

    10. Prince Vi = Pelaku…
    Jason – Mike – ?? – Marisa…

  3. 4. jalannya mundur
    9. anak itu ngejalanin mobilnya mundur
    10. mike.. karena halaman 185 & 186 itu satu lembar..

  4. 1.”kalian akan membunuh aku dengan listrik”
    2.stop berimajinasi
    3.doni
    4.ia jalannya mundur
    5.7
    6.siku kiri
    7.kan 1j20m=80m
    8.499 d.
    9.kan dia gak dibilang nyetir mobil, brarti dia jalan kaki
    10.mike, soalnya halaman 185 dan 186 kan 1 kertas, coba aja di majalah halaman 15 dan 16

  5. Want to copy posts from other websites rewrite them in seconds and
    post on your page, or use for contextual backlinks?
    You can save a lot of writing work, just type in google:
    Daradess’s Rewriter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *