Test Kemampuan Logika Kamu

Written on August 31, 2008 – 8:11 am | by admin |

TEST 01

Ada seorang pria yang tinggal di lantai paling atas di sebuah apartemen yang sangat tinggi. Setiap hari ia menggunakan lift menuju ke lantai dasar, meninggalkan apartemen itu lalu pergi bekerja. Sekembalinya dari kerja, ia hanya bisa naik ke separuh perjalanan saja, sisanya ia harus berjalan kaki menggunakan tangga, kecuali hari sedang hujan. Mengapa? (Ini mungkin adalah teka-teki klasik yang paling terkenal dari sekian banyak teka-teki berpikir lateral yang ada. Meski terdapat banyak kemungkinan jawaban yang sesuai dengan kondisi-kondisi di atas, namun hanya ada sebuah jawaban “resmi” yang benar-benar memuaskan.


TEST 02

Seorang pria menggunakan pakaian berwarna serba hitam, celana hitam, sepatu hitam, kaos kaki hitam, sarung tangan hitam, dan kacamata hitam. Ia berjalan di sebuah lorong hitam. Seluruh lampu di lorong itu padam total. Kemudian, sebuah kendaraan berwarna hitam dengan lampu yang juga padam meluncur memasuki lorong. Namun tepat di depan orang itu kendaraan berhenti. Bagaimana mungkin pengendara kendaraan bisa melihat lelaki itu?


TEST 03

Mengapa lubang penutup riol jalan tidak berbentuk persegi, melainkan bulat ? (Sebenarnya ini lebih merupakan pertanyaan logika ketimbang lateral, namun pertanyaan ini adalah teka-teki menarik yang bisa dipecahkan menggunakan tehnik berpikir lateral. Sebuah perusahaan perangkat lunak terkenal diketahui menggunakannya sebagai pertanyaan dalam wawancara dengan calon karyawan mereka.)


TEST 04

Seorang pria pergi ke sebuah pesta dan minum beberapa gelas punch (semacam minuman campuran dengan es batu). Tak lama kemudian ia pergi meninggalkan pesta. Semua orang lain dalam pesta itu yang juga minum punch meninggal karena keracunan. Mengapa pria tadi tidak ikut meninggal?


TEST 05

Seorang pria masuk ke sebuah bar dan meminta segelas air putih pada bartender. Segera saja bartender itu mengeluarkan senapan dan menondongkannya pada pria itu. Pria itu malah mengucapkan “terima kasih” lalu meninggalkan bar. (Teka-teki ini dianggap sebagai teka-teki terbaik dalam kategorinya. Jawabannya benar-benar sederhana, mengejutkan dan memuaskan. Kebanyakan orang berusaha keras untuk memecahkan teka-teki ini sebelum mereka menyukai jawaban memuaskan yang diberikan. Untuk mengukur kemampuan anda, silakan periksa jawabannya di bawah ini.


TEST 06

Seorang importir menerima kiriman barang dari luar negeri. Ia lupa berapa banyak barang yang ia pesan dan berapa harga masing-masing barang tersebut. Ia hanya ingat bahwa total harga barang tersebut adalah 1.111.111.

Berapa banyak barang yang ia pesan dan berapa harga masing-masing barang tersebut ?


TEST 07

Ada sepuluh tumpuk batang emas, dan masing-masing tumpuk terdiri dari sepuluh batang emas. Setiap batang emas asli memiliki berat 1 Kg, dan setiap batang emas campuran memiliki berat kurang 1 gram dari emas yang asli.

Salah satu tumpukan adalah tumpukan batang emas yang semuanya batangan emas campuran.

Berapa kali penimbangan yang tercepat yang dapat dilakukan ? Ingat bahwa ada 10 tumpukan dengan10 batang emas pada masing-masing tumpukan, jadi semuanya ada 100 batang emas. Pertanyaan ini pertama kali saya dapatkan dari guru matematika SMP saya.


TEST 08

Jika Anda mempunyai 5 pasang kaus kaki berwarna hitam, dan 7 pasang kaus kaki berwarna abu-abu, dan semuanya tersimpan menjadi satu dalam satu tempat. Berapa kali Anda harus mengambil agar Anda mendapatkan sepasang kaus kaki yang berwarna sama ? Ini adalah pertanyaan termudah yang seharusnya bisa Anda jawab dengan benar.


TEST 09

Ini adalah salah satu strategi perang jaman dulu yang masih sering ditiru oleh hampir semua negara. Asal strategi ini dari daratan China. Berikut adalah simulasinya.

Anda menjadi komandan perang yang membawahi 3 (tiga) buah barisan pasukan dengan kekuatan yang berbeda-beda, yang pertama sangat kuat, yang kedua sedang, dan yang ketiga lemah.

Anda juga tahu bahwa kekuatan musuh pun seperti Anda terdiri dari tiga barisan pasukan, yang kuat, sedang dan lemah.

Dapatkah Anda memenangkan perang tersebut ?

Hmmm….. Jawaban Nanti DiPosting DiComment :D



43 Responses to “Test Kemampuan Logika Kamu”


  1. Aduuh Bingung….
    kaya tesw TPA aja nih mas .. :)



  2. 1. karena kalo ujan dia bawa payung, jadi punya alat bantu :d
    2. siang hari dong
    3. Supaya gak nyemplung, kalo kotak kan bisa nyemplung tuh tutup riol
    4. racunnya di es, kebetulan si pria itu gak suka es-nya
    5. si pria lagi cegukan jadi begitu kaget ditodong pistol, cegukannya ilang
    6. gak tau :D
    7. sekali aja
    8. 3 kali tentunya
    9. lemah, sedang, kuat



  3. 1. soal’y pas d pertengahan jalan tu apartemen ce gebetan’y (lg nongkrong) maka’y dia slalu berhnti d pertengahan jalan, kecuali hujan karena dia tau ce itu suka diam dalam rumah klo hujan.
    2. krn c pria tu Senyum mskipun gelap tp gigi putih’y tetep kliatan
    3. krn bumi za bulat
    4. rang dia yg ngeracunin Punch’y mka’y buru2 pergi
    5. soal’y pria tu cegukan
    6. Barang yg ia pesan 1.111.111 n harga’y 1
    7. sekali za
    8. sekali za rang di satu tmpat yg sama ngapain blak balik
    9. bisa dunk rang barisan kuat’y di simpan di awal sdangkan musuh kebalikan’y jd kita pasti mnag.



  4. elek banget to rak mutu wis bubar wae rak wis



  5. gila, pertanyaan dari kapan nih jadul abis, gampang lah….berantem aja kan hasilnya seri trus kita tinggal bunuh rajanya pake kekuatan sendiri……selesai menang kan…wakawkawkkwakawkwak

    ngga-ngga……gw boongin kwakwkakwkawkaw

    nih yg bener:

    pasukan kita
    1. kuat
    2. sedang
    3. lemah
    pasukan musuh
    A. kuat
    B. sedang
    C. lemah

    supaya kita menang
    -jika musuh mengeluarkan tim C kita lawan dengan tim 2 (kita menang)
    -jika musuh mengeluarkan tim B kita lawan dengan tim 1 (kita menang)
    -terakhir tim A musuh kita lawan dengan tim 3 (kita kalah)

    jadi kedudukannya 2 banding satu, kita menang.

    biar lebih jelas
    C vs 2(menang karena tim kita lebih kuat)skor 1
    B vs 1(menang karena tim kita lebih kuat)skor 1
    A vs 3(kalah, tim musuh lebih kuat)skor -1
    jadi skor kita 1

    atau
    kita menang 2x skor 1 x 2 jadi 2
    musuh menang sekali jadi skor 1

    kita dua musuh satu
    2 banding 1
    2:1

    HOREEE KITA MENANG 2:1 HUUUUUUYES!!
    PERTANDINGAN BOLA KALI INI TIM KITA MENANG 2:1
    EH SALAH KOK PERTANDINGAN BOLA, PERANG MAKSUDNYA



  6. Jawaban Ini Didapat Dengan Cara Penghayatan Dan Dikhayalkan Terlebih Dahulu
    1. Untuk Lift Yang Naik Ke Atas Menggunakan Kotak Jalan Yang Berkekuatan Air. Jadi, Ketika Hujan Barulah Kotak Tersebut Bisa Naik Hingga Ke Atas
    2. Karena Lelaki Itu Jalan Pada Siang Hari
    3. Riol Dibuat Bulat, Karena Apabila Riol tersebut Macet Ketika Akan Diangkat, Maka Bisa dicoba Dengan Diputar Lalu Diangkat. Sedangkan Kalau Berbentuk Persegi Tidak Bisa Diputar Apabila Macet.
    4. Pria Tersebut Tidak Meninggal Di Pesta, Tetapi Meninggal Di Perjalanan, Dikarenakan Dia Sudah Trlebih Dahulu Meninggalkan Pesta.
    5. Karena Sangat Takut, Maka Pria Tersebut Mengucapkan “Terima Kasih” Dan Segera Undur Diri.
    6. 1 Buah dengan Harga 1.111.111
    7. Hanya Cukup 1 Kali Dengan Cara Melihat Emas Yang Bentuknya Lebih Kecil.
    8. Hanya Cukup 1 Kali, Dengan Cara Melihat Kaus Kaki Yang Akan Diambil Dari Tempat Tersebut. Pasti Terlihat Warnanya Kan….
    9. Bisa, Dengan Cara Menambah Banyak Jumlah Pasukan Dalam Setiap Baris Sehingga Jumlah Pasukan Saya Lebih Banyak Dibandingkan Milik Musuh.



  7. jawaban ini untuk tes 1

    karena waktu hujan dia bawa payung ,,kita asumsikan tombol di posisikan semakin keatas jadi untuk memencet tobol 1-50 dia isa tetapi karena dia pendek maka dia memerlukan bantuan untuk memencet tombol 50-100 yaitu dengan payung…tetapi soalnya kurang konkret dan janggal…sebenernya tidak hanya waktu hujan aja..trus juga tidak hanya pake payung aja…dan juga posisi tombol life juga ga jelas…mekanisme life ga jelas..bagaimana kalau penyusunan tombol life 1-0 kemudian tinggal nambah aja kaya tombol remot tv..jadi ga perlu panjang kan…ya begitulah akhir penjelasanku..QED(^_^)



  8. nich…..””””””” aku juga punya tebak-tebakan yang pakai logika?

    Aku punya teman namanya utux, bogel, dan kaciak! mereka bertiga punya uang seribu-seribu buat patungan beli rokok. bila uang mereka di gabungin kan jadi 3.000. karna aku tidak nyumbang,” aku yang kewarung untuk beli rokok. aku membeli 4batang rokok seharga 2.500. jadi sisa uangnya menjadi 500kan. karna uangnya sisa 500 aku kembalikan ke utux 100,bogel 100, dan kaciak 100. dan sisa uangnya jadi 200kan. kata mereka bertiga uangnya untuk aku sebagai ongkos jalan.

    yang jadi pertanyaanku :

    berapakah uang yang di sumbang masing-masing dari mereka bertiga?

    jawaban: pasti 900kan.

    yang ingin kubahas adalah bila uangnya di hitung ulang…..

    bila 1 orang menyumbang 900, jadi kalau bertiga jadi 2.700kan, lalu uang yang di kasihkan ke aku ada 200kan. 2.700+200=2.900 nah kenapa uangnya kurang 100ya padahal tadi uangnya kan 3.000.

    nah kalau uang yang aku kasihkan ke mereka bertiga aku ambil lagi 2.900+100+100+100= 3200 kenapa lebih 200 padahal uangnya 3.000.

    nah kalau ada yang bisa nhasih jawaban yang bagus dan sempurna berarti pintar dalam segala teka-teki.

    salam…………………….?



  9. wkwkwkwk ….
    gampang sekali ….
    saya ga mau menjawab karena sudah pasti tau jawabannya :D

    intinya : teka-teki ini ga jauh beda dengan teka-teki diatas, cluenya : hati2 anda terjebak dalam tatanan bahasa. :D
    LALALA



  10. Tes 1 tuh ada kesalahan, klo eman pasdia naik g bisa pencet tombol pling atas brarti waktu turunx jg g2(tombol lift g bruba2 kale…..)…. Jdi dia hanya ampe setengah gedung tdk ampe lante dasar….!
    Gmana pendapat gue..?



  11. whaahha…
    gmn c nie yg di atas…ga logic bgt…
    tombol bwt turun y ada di bwah….makanya bs mencet @_@
    sok2 nyalahin pula..wakka



  12. 1. Dia ga bisa mencet tombol bagian atas karena pendek, kecuali saat hujan karena dia punya payung
    2. Ujung lorong di belakang laki2 kan terang jadi bentuknya keliatan krn ada cahaya di belakangnya
    3. Bulat kan bisa diangkat dan diputar sementara persegi cuma bisa diangkat.
    4. Jangan2 dia yang naruh racunya wew..
    5. Setuju…. cuma orang cegukan yg nyari air dan dapat disembuhkan dg kaget.
    6. Jumlah barang 1.111.111 dengan harga masing-masing barang = 1
    7. 9 kali cukup kali ye
    8. Malaes mikir…. 5 kali aja deh
    9. Intinya kita harus tahu kekuatan musuh… tinggal naikkin kekuatan satu tingkat di atasnya beres kan

    Mo jawabannya donk, sekalian ngukur kemampuan kirimin ya bang ke email ku he he
    Thank you bang Gde…..



  13. Gw bisanya cuma jawab no. 7 nih (baca komik Kindaich Kasus Sekolah Gantung)
    Jawabannya 1 x aje
    pertama nomeri tiap tumpukan dengan no 1-10 berturut- turut).Then ambil emas sesuai no. tumpukannya misal tumpukan pertama ambil satu emas, tumpukan dua ambil 2 emas,….. tumpukan 7 ambil 7 emas. jadi emas yg keambil 55 buah. Terus timbang smua emas yg diambil barusan. Kalo semua emas yg diambil adalha emas murni pasti 1kg x 55=55kg dong. Tapi misalkan jumlah berat emas yg diambil adalah 54,997 kg atau 54.997 gram. Artinya kurang 3 gram. Berarti yng campuran adalah tumpukan no. 3 atau tumpukan yang emasnya diambil 3. Krn berat nya adlaha -1 gram x 3 = kurang tiga gram dari berat total yg diambil. Hanya dibutuhkan satu kali timbang. OK!@



  14. No. 9 Baru baca nih.

    Tentu saja menang. Karena kalau tidak mengapa masih dipakai hingga sekarang. Tetapi kalau musuhnya juga pakai itu mungkin jadinya tak bisa diperhitungkan. Ini bagaikan beradunya Pedang yang bisa menghancurkan perisai manapun dengan perisai yang tidak bisa dihancurkan pedang manapun. Menurut anda siapa yang menang kalau keduanya beradu. Namun alasan ditaruhnya pasukan yang kuat didepan mungkin adalah mempercepat kemenangan dan meminimalisir korban perang.

    Sorry problem wasn’t solved.



  15. Coba no. 6 ya!!
    Harga masing-masingnya sama ora? kalau sama barangnya 1.111.111 hargane 1 (maaf nyontek yg diatas)
    Tapi kalau beda mungkin ada 7 barang dengan spesifikasi:
    brg 1= 1.000.000
    brg 2= 100.000
    brg 3= 10.000
    brg 4= 1.000
    brg 5= 100
    brg 6= 10
    brg 7= 1

    Ini cuma kemungkinan !!!
    Maaf jika jawaban terlalu bodoh ….hiks…hiks



  16. Soal 4 coba lagi.

    Jika itu minuman punch. Apakah laki2 itu memakan /meminum es-nya. Mungkin saja es-nya yg beracun. Kalau begitu mungkin semua orang yang ada di pesta keracunan, setelah minum punch yg es-nya sudah mencair. Dan laki2 itu tdk karena ia dtng langsung pergi keluar.

    Namun juga bisa laki2 itu mati saat perjalanan keluar. Tapi itu namanya kn ‘meninggal’ bukan ‘tidak ikut meninggal’, sedangkan pertanyaannya “Mengapa pria tadi ‘tidak ikut meninggal’?”.

    Pertanyaannya kurang jelas nih.

    Maaf klo jawabannya ngaco. hiks hiks….



  17. Ahhaha…Kelatannya seru nieh,,,Coba tebak akhh…
    1.Ketika setengah perjalanan,banyak orang yang ingin pergi menggunakan lift dengan alasan lebih cepat,sehingga orang tsb terpaksa mengalah…Sebelum hujan,orang2 sudah memperkirakan hal itu akan terjadi…(Hujan)…Jadi mereka cepat2 pergi ke apartemen,sehingga orang tsb merasa leluasa…
    2.Orang itu mendengar suara motor,lalu Ia secara reflek berteriak sekeras mungkin…Pengendara berhenti…/Orang yang memakai kostum serba hitam itu adalah polisi…Kebetulan si pengendara gag pake helm,trus berhenti deh…
    3. -
    4.Pria itu sebetulnya juga meninggal dunia,namun sebelum meninggal Ia merasa sangat keyang jadi Ia putuskan pulang ke rumah…Namun ketika perjalanan pulang,bukannya pulang ke rumah malah pulang ke Yang Maha Kuasa…(Haha…^_^)
    5.Pria yang meminta air itu sedang cegukan,karena bertender tahu apa yang pria itu inginkan,Ia segera mengambil senapan dan menodongkan senjata itu ke peminta air putih…
    5.Ia membeli 1 barang dengan harga 1.111.111(Haha…)
    7.80KG…
    8.1X mengambil…Ketika Ia mengambil,Ia mengambil keseluruhan kaos kaki itu…Lalu Ia menyesuaikan kaos-kaos kakinya sesuai warnanya…
    9.Lemah,Kuat,Sedang…
    Itu dikarenakan kita sudah tahu Strategy yang dilakukan oleh musuh…Strategy musuh yaitu
    Kuat,Sedang,Lemah…Jadi score nya adalah…2-1…Kita menang…Musuh kalah…
    Moga2 aja betul…Haha…^__^



  18. hahaha… jawaban dari teka-teki no.1 adalah: KARENA ORANG TERSEBUT CEBOL… jadinya waktu di LIft dia nggak bisa mencet tombol plg atas…

    sedangkan kenapa saat hari hujan dia bisa naik sampai lantai paling atas.. itu karena dia bisa memencet tombol lift dengan payung yang ia bawa…



  19. Boleh2.. latih logika.. coba jawab gan..!!!
    1. Sperti yang d atas ! orang ini ya.. bisa d katakan fisiknya kurang lah..
    2. Karena pada waktu itu masih siang hari.
    3. Gak tau, ap itu riol jalan ! maaf… :x
    4. Hmmm… si pria ini minum punch.. setelah itu dia pergi.. so, dia tdk ada lagi di dalam pesta tst.. test ini mengatakan semua orang di “dalam” pesta itu die. yah gk mati lah.
    5. Hmmm.. Kebetulannya si pria tsb lagi cegukan gan.. so, begitu ditodong senapan, malah cegukannya hilang.. so, si pria tsb terima kasih deh… :x
    6. Hmm.. 1 buah = 1, jumlah barang = 1.111.111, 1 x 1.111.111 = 1.111.111
    7. Satu kali gan..
    8. tiga… pertama2.. yah mungkin dapat abu-abu lah… kedua, ehh.. malah dapat merah..
    ketiga, gk usah d pikirin lagi.. kan udah ada 2 jenis.. :x
    9. BISA……….. Mengapa ? Perhatikan kata ini “Yang pertama sangat kuat, yang kedua sedang, dan yang ketiga lemah.” (Anda) “Anda juga tahu bahwa kekuatan musuh pun seperti Anda terdiri dari tiga barisan pasukan, yang kuat, sedang dan lemah.” (Musuh). Anda memiliki pasukan yang SANGAT KUAT. Otomatis menang war…

    Kalau ada salah kirim ke email gw gan..
    sekalian jawaban yang benarna gan..
    TQ..



  20. Coba jwb ah…
    1) dy pake tangga,,mngkn krn dy pngn ato harus olahraga,,,kan cocok bgt bwt cari kringet,,

    knp bntkx lingkaran??dsni cma masalah diameter yg sama c,shngga kalu tutup tu dicoba dpasang dlm posisi apapun g bkl jatoh kebawah,,coba kalu kotak,,,di miringin dkit aja uda pasti jatoh tu tutup…



  21. neeh jwbn tuk si eka andri gusta:
    logika ny gmpng…
    lu g bs ngitung uang 500 itu lu blikin 100 100 100 trus 200 lu ambil dh slese.
    jd uang mrka itu 900..
    soalnya uang 500 itu kan uang mrka ber-3 jg…
    bhkan uang 200 lu itu uang mrka bertiga jg…
    jd cra ngitung nya bkn gtu. gni:
    karena kmbliny 500, jdny kan uang itu 3000 krg 2500, sisanya 500 dibagi 3.( klo bs dpt bulet ), hbs gtu bru hslnya di kali 3 lg trus di tambahin 2500, jd hslnya y ttp aj 3000..
    gtu mnurut gw…
    maap klo g jls.. ^_^



  22. ni buat yg bingung keilangan duit 100 (100 rupiah aja bingung ya ? hehehe)

    setelah duit dikembalikan berarti kan orang 3 mengumpulkan 3 x 900 = 2700

    nah duit 2700 itu kan buat beli rokok 2500 terus buat yang beliin 200.udah gitu aja..

    apa lagi yang dibingungkan?



  23. mana jawabannya??



  24. bingunggggggggggg…….tolong kirim jawabannya ke email gan



  25. Jawaban no satu seharusnya dia gak keluar naik tangga tapi lanjut deng angka 3



  26. jawabannya kirim ke email aq donk..
    ya…?



  27. TEST 01, Pria itu sangat, sangat pendek dan hanya bisa menjangkau tombol lantai separuh perjalanan ke atas gedung apartemennya. Tetapi, saat hari hujan ia membawa payung yang bisa ia gunakan untuk menekan tombol yang paling atas.

    TEST 02, Saat itu adalah siang hari.

    TEST 03, Tutup riol yang berbentuk persegi dapat tergelincir jatuh ke dalam riol secara diagonal. Sedangkan tutup riol yang berbentuk bulat tidak akan bisa tergelincir jatuh ke dalam lubang. Demi keselamatan dan kepraktisan, semua tutup riol haruslah bulat.

    TEST 04, Racun yang ada dalam minuman punch itu berasal dari balok-balok es. Ketika pria itu meminum punch, es-es itu masih membeku dengan sempurna. Namun, sedikit demi sedikit meleleh dan meracuni minuman punch seluruh tamu lainnya.

    TEST 05, Pria itu sedang kecegukan (kesedakan). Bartender mengetahuinya ketika pria itu mengatakan permintaannya. Bartender segera mengeluarkan senapan untuk mengejutkan pria itu. Ternyata apa yang dilakukannya berhasil menyembuhkan kecegukan pria itu. Maka pria itu tak lagi memerlukan air putih. (Ini adalah teka-teki yang sederhana saja namun sulit untuk dijawab. Ini adalah contoh sempurna atas sebuah situasi yang kelihatannya aneh dan tak masuk akal ternyata mempunyai penjelasan yang jelas dan sederhana. Anehnya teka-teki klasik ini tampaknya berlaku di budaya dan bahasa yang berbeda-beda.)

    TEST 06, Barang yang dipesan sebanyak 239 buah dengan harga 4649 perbuah.

    TEST 07, Cukup satu kali penimbangan. Caranya ambil satu batang emas dari tumpukan pertama, ambil dua batang emas dari tumpukan kedua, ambil tiga batang emas dari tumpukan ketiga, dan seterusnya sampai tumpukan kesepuluh. Total batangan emas yang ditimbang adalah 1+2+3+4+5+6+7+8+9+10 = 55. Seharusnya total berat untuk 55 batang emas tersebut adalah 55 Kg. Jika beratnya ternyata kurang 1 gram, berarti tumpukan pertama adalah tumpukan batangan emas campuran. Jika beratnya berkurang 2 gram, berarti tumpukan kedua adalah tumpukan batangan emas campuran, dan seterusnya.

    TEST 08, Anda cukup mengambil 3 (tiga) kali.

    TEST 09, Anda dapat menang dalam perang jika Anda menggunakan strategi berikut. Pertama, Adu barisan lemah Anda dengan barisan kuat musuh (Anda kalah). Kedua adu barisan sedang Anda dengan barisan lemah musuh (Anda menang). ketiga adu barisan kuat Anda dengan barisan sedang musuh (Anda menang). Anda akan kalah sekali dan menang dua kali.



  28. Gimana nechhhh? PERFECCCCTTTTTTTTT KHHANN??



  29. itu yg salah soalnya..
    klo 3 orang patungan @1000 jd total 3000.di pake belanja kepotong 500 berarti seharga 2500.di kembaliin 300/orang @100 sisa uang 200 buat kurir.
    1000-100=900
    jd total patungan 900 x 3 = 2700
    buat kurir,total patungan – harga belanja = 2700 – 2500 = 200
    nah pas kan,,,salah tuh klo di tambah 300.kan udah di kembalikan ke pemiliknya @100 jd ga di itung lg..



  30. siang hari lah yaw3



  31. mow jawab yg test 4 …
    :)
    karena dia minum glas punch (minuman). yang lain punch berarti pukulan ..
    hahahaha ..



  32. Dari semua jwban tmen2, jwbn “Silver ray” mgnkn udh hmpir mndkati tetapi, utk soal no 3. saya stuju ama jwbn “Risma”

    gne kk “Silver ray”, kan sisi diagonal lbh pnjang dari sisi persegi, jadi klo udh kepasang, mustahil bs tergelincir.
    asumsi sisi diagonal = akar 2, sisi persegi = 1 (sudut 45 drajat), apa bisa sisi diagonal bergerak kesisi yg lbh pndek?

    Tq..



  33. test 6 : ngapain di pikirin.,..yang mesenya aja LUPA.



  34. teka-teki hebat…bikin peras otak gw…….tolong Dikirim ke emailku jawabannya bang Admin!!
    thanks before



  35. kirim jwbnya yah bos>> thanks



  36. Ane mnta jwabanx admin,sma teka teki lain jg tp jwbanx jgn dkrim dlu.krim stlah ane mnta.tk tunggu bro,soalx ane ska tka tki gnian yg g da matematika.a. :hehe :p


    Via MebApp.com



  37. *jika teka-teki ini masih berlaku..
    Berikut jawaban yg bisa sy pikirkan..

    1. Dia tidak bisa kembali ke apartemen kalau sedang hujan (dia kembali setelah hujan reda)
    2. Jika lampu lorong dan kendaraan padam, besar kemungkinan saat itu bukan malam hari.
    3. no idea (kadang sy menjumpai yg persegi)
    4. Karena dia meninggalkan pesta segera setelah selesai minum (kemungkinan dia meninggal diluar pesta)
    5. Pria itu cegukan
    6. 1 harganya 1.111.111
    7. Tidak perlu ditimbang jika beratnya sudah diketahui, isn’t it? (muter jauh2 mikir akhirnya sy mentok dikesimpulan ini..haha)
    8. Ada dua jawaban di pikiran sy. Tp sy ambil ini aja, 5 kali!
    9. kuat vs sedang (menang), sedang vs lemah (menang), lemah vs kuat (kalah), skor akhir 2-1.



  38. Maaf, ikutan ya ?



  39. Teka tekinya menantang banget ya ?



  40. kirim ke email saya jawabannya thx ^_^



  41. koq ribet ngene



  42. ternyata selain otak kanan dan otak kiri…masih ada yg pake otak tengah(UPIL)…..comment yg ke 10 ampuuuuu sa baca smp perut keluar usus2 nya….



  43. Test_01
    Karena orangnya Semekot alias semeter kotor atau pendek..hanya bisa pencet lift setengah saja, kalo musim hujan dia bawa payung jadi bisa pencet lift sampe angka sepuluh,,,,,


Kirim Comment Dong Yuuk

About Me

selamat datang seluruh rakyat indonesia dan yang dekat2 dengan indonesia di blog yang dipunya orang aseli indonesia. semoga blog ini dapat berguna bagi kita semua. Maap kalo ada salah dan makasi kalo sudah senyum-senyum. "Matur Nuhun"

More

Find entries :