0

Ping otomatis Web / Blog dengan Ping O Matic

Apa itu ping blog?

Ping Blog adalah sebuah proses pengiriman informasi ke layanan ping server seperti blog search engine. Informasi yang dikirimkan adalah artikel dari sebuah blog. Biasanya Ping Blog dilakukan apabila sebuah blog baru saja mempublish sebuah atau beberapa artikel baru dan atau baru saja dilakukan content update.

Apa gunanya ping blog?

Gunanya melakukan ping blog adalah untuk memberitahu layanan-layanan yang berhubungan dengan blog seperti blog search engine, bahwa kita baru saja menambah atau meng-update content blog kita, misalnya seperti Blogsearch, Technorati, dll. Dengan demikian bilamana blog kita pernah di subscribe oleh user, maka agregator feed user dapat segera melakukan update isi content blog kita. Dengan demikian diharapkan user akan lebih cepat mengetahui atau menemukan blog kita.

Bagaimana caranya melakukan ping blog?

Caranya mudah sekali…kalau blog anda menggunakan layanan blogspot dari blogger maka secara otomatis (default) blog anda akan di ping ke weblogs.com, maklum semua ini miliknya engkong google. Kalau blog anda mengggunakan WordPress, maka ping blog secara default akan diarahkan ke rpc.pingomatic.com, ini sudah di set default didalam software wordpress.

Apakah cukup hanya melakukan ping ke weblog.com dan rpc.pingomatic.com?

Terdapat banyak sekali layanan ping server di internet. Anda tidak perlu melakukan ping blog anda secara manual satu per satu ke ping server. Anda bisa menggunakan beberapa layanan gratis di beberapa situs yang menyediakan layanan ping gratis dengan cara sekaligus ping blog anda ke berbagai ping server. Sebelum anda melakukan ping blog, pastikan bahwa blog anda telah terdaftar di blog directory diberbagai ping server.

Beberapa Layanan Ping Gratis bisa temen2 coba disini :

Ping O Matic

http://mypagerank.net/service_pingservice_index

http://www.pingoat.com/

http://autopinger.com/blog.aspx

 

admin

You are not authorized to see this part
Please, insert a valid App IDotherwise your plugin won't work.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *