54

Beli Babi kok Ilang Rp. 1000 ??

 

kalau anda Bingung berarti anda WARAS, kalau anda Tidak bingung berarti anda Lebiih WARAS`

use Your Logic ` Begini Ceritanya ….
Suatu Hari ada 3 orang Pemuda yang akan membeli BABI untuk acara buka puasa. satu babi harganya Rp. 75.000` karena bertiga, maka ketiga pemuda tersebut patungan mengeluarkan uang masing² Rp.25.000. (Rp.25.000 X 3 = Rp. 75.000) (Cocok Dong….)

lalu ketiga pemuda tersebut menyuruh CimCim (Seorang Calo Babi) untuk membeli Babi Tersebut. Saat CimCim akan Membayar Babi ternyata sang penjual Babi memberikan Potongan Harga Rp.5000 (Sukuur Doong) kepada…. CimCim.
Oleh CimCim Uang Tersebut Diambil Rp.2000 (Wajaar Dong) dan sisanya dibagikan Kepada Ketiga Pemuda tadi. jadi masing² pemuda dapat Rp.1000 (CimCim Baik Dong)

PERMASALAHAN ……. !!!! (Hmmmmm)

jadi secara logika masing ² dari ketiga pemuda tersebut hanya mengeluarkan uang Rp.24.000 (Rp.25.000 – Rp.1000) untuk membeli Babi. (Beneeer Dong)
jadi jika Rp.24000 X 3 = Rp.72.000 + Rp.2000 (CimCim) = Rp. 74.000 (Iya dong)
“Tapi …. Seharusnya Rp.75.000”
Pertanyaan : KEMANAKAH UANG YANG SERIBU ????
Naaah Lo !!!

admin

You are not authorized to see this part
Please, insert a valid App IDotherwise your plugin won't work.

54 Comments

  1. Wah ….
    Aku kok jadi beneran Binguuung Ya MAS ??

    hahaha.. bisa aja nih mas weda bikin Orang Pusing …

    Jawabanya APaan???

  2. menurut saya anda salah……..
    secara logika dagang
    harga 3 ekor babi = Rp. 70.000,-
    70.000 : 3 = 23.333,-
    sisa kembalian 5000 diambil oleh cim cim 2000 sisa 3000
    dibagikan kembali kepada ke 3 pemuda tadi masing2 1000
    jd masing pemuda mengeluarkan uang sebesar 23.333 + 1000 = 24.333

    tidak ada yang hilang seribu koq…
    masing2 pemuda menanggung komisi utk si cim cim sebesar 667rupiah……..

    selamat berhitung

  3. upss salah yang bener
    uang yang dikeluarkan masing2 pemuda
    23.333 + 667 = 24.000
    24 x 3 = 72.000
    kembalinya 3000 dibagi masing2 1000…

  4. * Uang semula yang dikeluarkan masing2 pemuda kecuali Cim2 = 25.000
    * 3 pemuda X 25000 = 75000
    Harga babi = 70000
    Sisa uang (1) = ******
    Sisa uang (2) = ******
    (1) ******
    (2) ******

    Uang yang dikembalikan ke-3 pemuda = ******

    ******
    Ada soal yg lain bos? 😀

  5. yaaa sribunya di kantongin ma mas nya kali..
    ap jangan2 di simpen ma BABInya tuh..hehehehe…
    pernyatan kok aneh2 gt sie..??
    heheheh

  6. yang salah ************** nya om !!!emang bener 1 orang keluar 24.000, tapi itungnya gini : 24.000×3 = 72000
    *************************
    cuma ****** nya aja yg bikin ribet… tul gak om ?? ^^

  7. BUat bayar parkirrrrrrrrrrr…
    kan bawanya pake mobil tu
    karcis buat parkir mobil kan Rp. 1000
    Jadi pas donk
    Jeniusnya diriku

  8. Mohon Maap … Buat yang POSTING jawaban BENAR Commentnya saya SENSOR (******). tapi akan segera saya kirimkan email untuk Hadiah berupa sebuah handphone dalam bentuk CASING. wakakaka … Letz Play kk

    Selamat buat Yang udah bisa jawab … “anda memang lebih tidak waras dari temen² yang waras” xixixi

  9. semuanya benar ko’ cuma ********** sj yg agak membingungkan.
    masing2 mengeluarkan 25.000 jadi u/ 3 org 75.000
    harga ******** krn diskon 5000 jadi uang di CIM2 tinggal 5000. lalu cim2 ngambil 2000 jadi sisa uang ***********************************.

  10. kalau berpikir dengan logika linear pasti bingung. coba pikir menggunakan logika terbalik. harga dasar babi 75.000, discount 5.000. jadi harga babi
    sebenarnya cuma 70.000.
    uang yang diberikan ketiga pemuda masing-masing 25.000, jadi 3 x 25.000 = 75.000. itu cuma kelihatannya. yang sebenarnya **************************

    (maaf comment harus saya sensor karena jawaban anda benar, silahkan cek email anda untuk hadiah berupa sebuah mobil toyota yaris. pengambilan hadiah silahkan hub. orang tua anda :D)
    Apllause buat kk ismaya 🙂

  11. Itungan yg benar gini:masing2 dr mereka emang kluarin duit ******. Dan pengeluaran total mereka Rp ******. Nah Rp****** tu = harga babi (Rp. 70.000) ********. Yg****** sisanya kn udah dikembalikan. Jd ***** nya ****

    😀 maaf comment yang benar harus saya sensor – biar temen2 yang lain makin seru mikirnya. mariiii :p

  12. seharusnya dikurangi buat cim2 mas, bukan malah di tambahkan….

  13. sebenernYA 1000 NYa ada di tukang babi!!!
    Karna

    emang bener Tiap orang bayar 24.ooo
    Tapi sebenernya mereka cuma bayar 23.3…
    Karna yang seriBU dibagi 3 dan diambil ama TUkang babi!!!!!!

    KArna 70.000 dibagi 3

  14. cici ….
    jawabannya udah ta kirim ke email ..
    jgn putus sekolah cuman gara2 teka teki ya ..
    :p

  15. gausa pusing pusing
    yang sisa seribu sebenrnya ga ada
    jadi kan beli babi 75.000
    eh dikasi diskon 5000
    yang lima ribu tu simpen aja dulu, karena kan tu sisanya, yang dibagi tiga-tiga sama 2000 dikasi te tukang babi cuma buat ngecoh aja

    sebenernya uang yang mereka sumbang satu orang
    70.000 : 3 = 23.333…

    jadi satu orang 23.333 x 3 = 70.000
    70.000 ditambah sisa 5 ribu = 75.000

  16. Masnya ini kayakx lagi error y…..Bwt acara buka puasa kok y pk babi. Jadi menurut saya ntu duit dipk sodakkoh.Ya… semacam media penghapus dosa. Yo to yo

  17. kentut……

    75000-5000=70000

    70000+(3*1000)+2000=75000

    jdi, 1000 yang dibagiin ketiga org tadi tuh ***********************
    ahwhahwahwha

  18. Hahahaha Perhitungannya Salah Tuh.
    Seharusnya 24.000 x 3 = 72.000, itu adalah baru duit ketiga pemuda setelah mendapat diskon, Nah Duit Keseluruhannya adalah : 24.000 x 3 = 72.000 kemudian ditambahkan duit yang bonus potongan harga sebesar 3000, maka 72.000 + 3000. Actually Tidak Ada Hubungannya dengan Si CimCim. Kasihan si CimCim.

  19. yang bikin gw bingung bukan duitnya yang ilang…
    itu masalah teknis perhitungan…

    yang bikin gw bingung… ngapain tuh 3 orang beli babi, jelas2 buat buka puasa….

  20. -kuk buka puasa pake babi ?
    -Babi satu ekor cuman 7.000 adax jg jutaan !
    -Mari berhitung….
    Uang yg d keluarkan -> 25.000+25.000+25.000 = 75.000
    Harag Babi -> 7.000
    Kembali 5.000, 1000 u/ pemuda 2000 u/ calo babi.
    Jadi total uang d keluarkan adalah 75.000-5.000=70.Benarkan ! Kalo g tau kali2 ama bagi2 pake tamba2 n kurang2 jngan terlalu d paksain.. He..He..

  21. Oh, secra gampangnya uang 72000 it adalah uang babi (70000) + uang cimcim (2000), nah sisa 3 rb td uang yg tdk d keluarkn krn di htng pas. Kalo bilang 72000 lalu d tmbh cimcim 2000 trus jd 74000 it salah besar krn uang cimcim udah d tambhkan pd 72000 td

  22. sebenarnya uang yang di kasih si pemuda tu 24.333 bukan 24.000
    karena kan harga babi nya tu 70.000
    kalo 70.000 bagi 3 orang, satu orang bayarnya 23.333.
    trus karna di kasi lagi ama si cimcim 1000,makanya jadi 24.333..
    bner ga?

  23. hmm kayaknya yang harusnya ditambahin ke itung”an di atas (24000×3 = 72000 + uang CimCim) itu bukan uang CimCim, tapi uang 3×1000 mereka, karena uang CimCim asalnya dari uang yang mereka keluarin, jadi 24000 itu udah termasuk komisi buat CimCim. Nah, kalo sekarang 72000 itu dikurangin uangnya CimCim dan jadi 70000 (harga babi sebenernya), itu baru bener, ehehehe

  24. yg seribu udah dibagiin ke 3 pemuda, 2000 ke Cim-Cim

    24000 x 3 = 72000

    kmudian dikurangi 2000 (jatah si calo) = 70000

    udah setara ama harga babi (75000) yg dipotong 5000

  25. 3 orang berniat beli Babi dari calo, 1 Babi = 75000

    3 orang bayar 25000 = 3 x 25000 = 75000

    Calo bayar 70000. Jadi sisanya 75000 – 70000 = 5000.

    Maka si calo mengembalikan ke orang tersebut masing2 1000 atau total 1000 x 3 = 3000.

    Si calo menikmati 2000 sisanya.

    Jadi 2000 (uang si calo) + 3000 (uang yang dikembalikan) + 70000 (harga Babi) = 75000 (bener kan?)

  26. Ya iyalah, diskonnya buat 1 babi, bukan buat 3 orangnya, kalo diskon 1000 per orang ya cuman 3000 dong. Lagian masa buka puasa pake babi???!!!

  27. Berikut itung-itungannya:
    Masing masing bayar Rp. 25.000 lalu dapat kembalian Rp.1000, jadi sebenarnya masing masing bayar cuma 24.000 bukan 25.000, nah total yg dibayar jadi: 3 x 24.000 = 72.000, bukan 75.000. Diskon sebenarnya yg diterima 3 orang tadi bukan 5000 tapi cuma 3000 karena yg 2000 diambil sama CimCimnya. DENGAN KATA LAIN harga sebenarnya adalah 72.000 (berasal dari 75.000, lalu diskon 5000 jadi 70.000, lalu ditambah jatah CimCimnya 2.000 = jadi 72.000). Itungan dari soal diatas bahwa Rp.24000 X 3 = Rp.72.000 + Rp.2000 (CimCim) = Rp. 74.000 tidak tepat karena sebenarnya 2000 yg diambil sama Cimcim sudah termasuk dalam 24.000 yg dibayar masing2 pemuda, bukan diluar yang 24.000 tadi. Jadi Kesimpulannya: Ngga ada duit 1000 yang hilang! (to moderator: comment saya yg pertama silakan dihapus saja, itungannya salah, trims). Cuman saya heran nih, buka puasa kok pake babi???!!!

  28. Duit yg dibayar: 3 x 24.000 = 72.000
    harga + bagian cimcim: 70.000 + 2.000 = 72.000
    (nilai transaksinya bukan 74.000, karena duitnya aja cuman 72.000 yg berpindah tangan)

    Jadi kemanakah duit yg hilang 1000? Jawabnya: tidak pernah ada, karena asumsi bahwa duitnya hilang 1000 muncul akibat perhitungan yg tidak tepat (jatah 2000 yg diambil CimCim dianggap berasal dari luar duit yg 72.000, padahal sebenarnya bukan, di situ pangkal persoalannya).

  29. riBeTz amat c… kan tinggaL gini :

    1.harga awaL : Rp 75 rb.. (3 orang = 25×3 = 75rb)
    2.Diskon 5 rbu (diambil 2rb ama cim2, 3rb nya dibagi2 bertiga seribu/orang)
    3. logika perorang jadi 24 ribu, ya gk usah terlalu pikirN kaSus pertama yg 25rb.. kalo perorang 24 ribu, kali 3, jadi 72ribu (72 ribu itu :: 70 rb harga babi, 2 ribu buat cim2)paz kaN?
    klo ada pertanyaan kmana 3 ribu lagi, ko cuma 72 rbu? ya 3 rbu lgi kAn dh dibalikin sribu/orang
    hehehe…

  30. Cim2 yg 2000 jgn dihitung…
    ngaco nih pertanyaannya bos…

  31. itu lho ngitungnya salah di soal, logikanya yg buat soal yg salah..

    kenapa 2000 diitung lagi? kan itu udah termasuk di dalam duit 72000 yang dikumpulan ber 3.
    duit 72000 itu kan buat beli 70000 + 2000 buat calo nya.
    terus berarti harusnya kalau mau 75000 ya harusnya 70000(buat babi) + 2000 (buat calo)+ 3000 (buat thuk mu pecah hehehe)maksudnya 3000 yg dikembalikan tadi

  32. Keren juga logikanya, tapi saya ngga suka yg dibeli sama yg membelinya 🙂 piss man.

    Yang dijadikan patokan jangan 75000, itu mah harga siarnya harga jadi babinya sendiri kan cuma 70000

    Harga Babi: 75000
    Setelah dipotong discount 5000 jadi 70000.

    5000 dibagi 4 orang:
    – cimcim 2000
    – orang 1 1000
    – orang 2 1000, and
    – orang 3 1000

    setelah masing2 pembeli dikembalikan 1000, uang
    sebenarnya yg mereka keluarkan 24000.

    24000 x 3 = 72000 – 2000 (komisi cim cim) = 70000 (Harga Babi)

    so their is no lost 1000.

    gitu dech, thnks ya.

  33. ha ha ha…………. pertanyaan nya malah salah menurut aku… mana ada orang mau buka puasa pake Babi ????
    tapi utk itung2 an nya “gak da yang hilang kok”

    75. 000 buat beli babi (hasil dari uang 3 orang), dapat potongan 5. 000 jadi uang buat beli babi hanya 70. 000 (jadi itung dech 70. 000 bagi 3 orang berapa tu ya… sekitar 20 ribu sekian kan?) lalu 70.000 ditambah 3. 000 dari uang yang di kembalikan cimcim jadi 73.000 lalu di tambah lagi 2.000 dari uang yang di ambil cimcim jadi 75. 000 gal ada yang hilang.

    salah kalo melogikanya 25. 000( uang 1 orang) di kurangi 1.000.

  34. Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda. Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaan yang berbeda-beda. Setiap penghuni menyukai satu jenis minuman terntentu; merokok dengan satu merk rokok tertentu; serta memelihara satu jenis hewan tertentu. Tidak ada satupun dari kelima orang tersebut yang memiliki warna rumah yang sama; minum minuman yang sama; merokok merk rokok yang sama; serta memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.

    Pertanyaannya sederhana sekali : Siapakah yang memelihara IKAN?

    Petunjuk:
    Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah.
    Orang Swedia memelihara anjing.
    Orang Denmark senang minum teh.
    Rumah berwarna hijau terletak tepat di sebelah kiri rumah berwarna putih.
    Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi.
    Orang yang merokok merk PallMall memelihara burung.
    Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu.
    Penghuni rumah berwarna kuning merokok merk Dunhill.
    Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama.
    Orang yang merokok merk Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing.
    Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill.
    Orang yang merokok merk Winfield senang minum bir.
    Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia.
    Orang Jerman merokok merk Rothmans.
    Orang yang merokok merk Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air putih.

  35. kk.. aku udah tau *kayaknya..

    logikanya: harga babi awal Rp. 75.000, trus dapat diskon Rp. 5000 jadi, harganya Rp. 70.000 jadi matematikanya 70.000 + 2000 (CimCim) + 3000 (@1000 / 3 orang) = 75.000

    jadi kemana uang 1000 nya?? ya dipake beli babi, kalo gag dipake beli babi, harga babi harusnya Rp. 69.000 bukan Rp. 70.000

  36. Persamaan A 3X25.000=70.000+5.000
    Setelah uang patungan dikembalikan 1.000

    Persamaan B 3X24.000=72.000+2.000=75.000
    Hal ini gak mungkin atau sengaja dibuat untuk membingungkan, seharusnya

    Persamaan B 3X24.000=70.000+2.000

    Konstanta (Harga Babi)=70.000

  37. harga babi kan 70 jadinya… berarti angka 72.000 itu uda sekalian uang cimcim…
    bearti rumus pengecohnya di situ…
    Rp.24000 X 3 = Rp.72.000(ini uda termasuk uang cimcim) jadi bukan di + 2000 tapi 3000(uang yang di kembalikan ke masing’orang)
    goblok….

  38. ini cuma permasalahan nya ada pada rumusnya kok..

    rumus nya salah…
    silahkan di cek baik2 lg… =)

    pasti nemu jawabanya tar…

    salam… Q.E.D

  39. Kalo gw bilang sih ngapain beli babi? kan orangnya buka puasa alias yg buka puasa tuh pasti islam. Haram makan babi. Kalo juga acara buka puasanya di tempat lain si 3 pemuda gk puasa, alias yang puasa jg islam kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *